Kotak Pencarian

[Conversation] #8 Bahasa Indonesia for Traveling; Preparation



Bahasa Indonesia for Traveling; Preparation

Qori and Nurus walk around in a traditional market, while they see the goods, they discuss about the stuffs that need to be brought in the travelling. (Qori dan Nurus sedang berjalan-jalan di sebuah pasar tradisional, sambil melihat-lihat barang dagangan, mereka sedang mendiskusikan benda apa saja yang perlu dibawa dalam bepergian.)
Nurus : Qori, I want to know, what do you usually bring in the travelling? (Qori, saya mau tau. Apa sih yang kamu biasanya bawa dalam bepergian?)

Qori : Its depend how long the trip. In backpacking, I only bring 6 clothes and toiletries. And the rest, I usually bring a book or notebook to pass the time during on the trip. (Tergantung dari berapa lama perjalanannya. Dalam backpacking, saya hanya membawa 6 lembar pakaian dan perlengkapan mandi. Dan sisanya saya biasanya membawa sebuah buku bacaan atau buku catatan untuk mengisi waktu selama di perjalanan.)

Nurus : Wow, only those stuffs? How about bringing a laptop and camera? (Wow, Apakah hanya itu saja? bagaimana dengan membawa laptop dan kamera?)

Qori : I think by using cellphone to take pictures is quietly enough. I don't really need a laptop in backpacking. (saya kira dengan menggunakan hp untuk mengambil foto sudah cukup. Dan saya tidak terlalu membutuhkan laptop dalam backpacking.)

Nurus : How about the casual travelling? (Bagaimana dengan bepergian biasa?)

Qori : It's depend on your necessary. I suggest if you are on the casual travelling. Don't carry heavy stuffs. For the clothes, I think you can bring five clothes. Also prepare a small bag to keep spare money and important documents such ticket and passport if you are travelling abroad. (Itu tergantung kebutuhan kamu. Saya menyarankan kalau kamu dalam bepergian. Jangan membawa barang-barang yang berat. Untuk pakaian, saya rasa kamu bisa membawa lima lembar. Siapkan juga tas kecil untuk menyimpan uang cadangan dan dokumen penting seperti tiket dan paspor kalau kamu bepergian keluar negeri.)

Nurus : What are the toiletries?  (Apa saja perlengkapan mandi itu?)

Qori : A Soap, toothpaste and shampoo in a small form.(Sabun, Odol dan Sampo dalam bentuk kecil.)


Nurus : Do we need a map? (Apakah kita memerlukan peta?)
Qori : If we travel around the city, we don't really need such thing. We can ask the local people if we get lost. (Jika kita bepergian di sekitar kota, kita tidak terlalu membutuhkan benda seperti itu. Kita bisa bertanya ke penduduk lokal jika kita tersesat)

Nurus : I heard if carrying scissors and other sharp objects are forbidden into the airplane, is that true? (Aku dengar kalau membawa gunting dan benda tajam lainnya di larang dibawa kedalam pesawat, apakah itu benar?)

Qori : You can put it in the baggage anyway, so it's secure. And also I suggest do not carry any strange liquid except drinking water and also flammable objects. (Kamu bisa meletakannya di bagasi kok, jadi aman. Dan juga aku sarankan jangan membawa cairan kecuali air minum dan juga benda yang mudah terbakar.)

No comments:

Post a Comment