Kotak Pencarian

[Conversation] #3 Bahasa Indonesia for Traveling; Budgeting



Bahasa Indonesia for Traveling; Budgeting


Qori and Nurus talk about how much cost that will spend over there later, including the transportation, accommodation, and consumption. (Qori dan Nurus membicarakan tentang berapa biaya yang akan dihabiskan nantinya selama disana termasuk transportasi, akomodasi, dan konsumsi.)
Qori : Alright, to go to Banjarmasin, we must have sufficient cost because we will be there for three days. In the traveling, there are some things we should consider in the using of money, such as transportation, accommodation and consumption cost. First, we must determine with what we go there? (Baiklah, untuk pergi ke Banjarmasin, kita harus mempunyai ongkos yang cukup karena kita akan berada disana selama 3 hari. Dalam bepergian, ada beberapa hal yang mesti kita pertimbangkan  dalam menggunakan uang, seperti transportasi, akomodasi dan juga biaya konsumsi. Pertama, kita harus menentukan dengan apa kita berangkat kesana?)

Nurus : We better to use the airplane, although its expensive, its on-time and safer than using ships.
(Kita lebih baik menggunakan pesawat terbang saja, meskipun mahal, pesawat itu tepat waktu dan aman daripada menggunakan kapal laut.)

Qori : Yes, of course we can use the airplane. I heard, there is a promo ticket for the departure of Banjarbaru to Banjarmasin. It costs only three hundred thousand rupiah for a round trip. For one-way trip, it costs just one hundred thousand rupiah only for this week. (Ya, tentu saja kita menggunakan pesawat terbang. Aku dengar, ada tiket promo untuk keberangkatan Banjarbaru  menuju Banjarmasin, biayanya hanya 300 ribu untuk pulang pergi. Untuk satu kali perjalanan, biayanya hanya 100 ribu hanya untuk pekan ini saja)

Nurus : Ok, how about the accommodation, where we will be staying? (Baiklah, bagaimana dengan akomodasi, dimana kita nanti akan tinggal?)

Qori : Don't worry, in Banjarmasin there are many inn and cheap hotels, my friend told that the cost only one hundred thousand per-night. Perhaps, we will stay in the hotel just for one night. Then, I will stay overnight on my friend place later. (Tenang saja, di Banjarmasin banyak penginapan dan hotel murah, temanku bilang bahwa biayanya hanya 100 ribuan per-malam. Mungkin saya akan tinggal di hotel untuk satu malam saja, kemudian aku akan menginap ditempat temanku nanti.)

Nurus : After I calculate, it seems by bringing one million rupiah  is enough, right? (Setelah aku hitung, Nampaknya dengan membawa uang satu juta rupiah itu cukup, kan?)

Qori : Certainly its enough (Tentu saja cukup.)

Nurus : Oh yes, how about the comsumption cost? (Oh iya, bagaimana dengan biaya konsumsi?)

Qori : You know what? In Banjarmasin everything are cheap, by ten thousand only, all you can eat. (Kamu tahu, di Banjarmasin semuanya murah, dengan 10 ribu perhari kamu sudah bisa makan sepuasnya.)

No comments:

Post a Comment