Kotak Pencarian

[Conversation] #15 Bahasa Indonesia for Traveling; Go to the Beach



Bahasa Indonesia for Traveling; Go to the Beach

After two hours of gathering there, the group of travellers go Angsana beach, they  use rental buses, there are about five buses. They will clean up the beach and enjoy the sunset together. Nurus don't come, because he is exhausted. After arriving at the beach, while cleaning up the trashes, they discuss about their future travel plans. (Setelah dua jam pertemuan di sana, rombongan traveller itu pun berangkat menuju Pantai Angsana, mereka menggunakan bis sewaan, ada sekitar lima buah bis. Rencananya mereka akan melakukan bersih-bersih pantai dan menikmati matahari terbenam bersama. Nurus tidak jadi ikut, karena kecapekan. Setelah sampai di Pantai, sambil membersihkan sampah bareng, mereka mendiskusikan tentang rencana perjalanan mereka selanjutnya.)

Qori : What do you think about Indonesia? (Bagaimana pendapatmu tentang Indonesia?)
Novi: I don't know it too much, what do you mean? (Saya tidak terlalu tahu banyak, apa maksudmu?)
Qori : I mean tourism in Indonesia. (Maksud saya pariwisata di Indonesia.)
Novi: Its very interesting, Indonesia has beautiful nature and the people are very diverse. Why do you ask that? (Sangat menarik, Indonesia mempunyai alam yang indah dan juga orang-orangnya sangat beragam. Kenapa kamu menanyakan hal itu?)
Qori : Just asking... (Cuma nanya saja...)
Novi: Have you been in Bali? (Kamu sudah pernah ke Bali?)
Qori : Yes, three months ago. (Iya, tiga bulan lalu.) Just want to see Bali because I was curious with tourism in Bali. I think there's more crowded than here. The Beaches are very clean and culture are different than mine. How about yourself? (Cuma mau melihat Bali karena saya penasaran dengan pariwisata di Bali. Menurutku disana lebih ramai sih. Pantainya sangat bersih dan budayanya juga berbeda dengan saya. Kamu sendiri bagaimana?)
Novi: Same with you, I am curious. And also we are in the vacation here. (Sama denganmu, saya penasaran aja. Dan juga kami dalam rangka liburan.)
Qori : Can I take a picture with you? (Bolehkah saya mengambil gambar denganmu?)
Novi: Why not. And also may I have your email address or your facebook account? (Kenapa tidak. Dan juga boleh saya minta alamat e-mail atau akun facebook kamu?)
Qori : This is my name card, feel free to contact me if you need help. (Ini saya kartu nama saya, silahkan kontak saya kalau kamu perlu bantuan.)

No comments:

Post a Comment