Kotak Pencarian

[Conversation] #14 Bahasa Indonesia for Traveling; Attending the Gathering



Bahasa Indonesia for Traveling; Attending the Gathering

Qori is attending the gathering in the city center while Nurus is shopping the souvenirs at Sudimampir street. He is talking with a new people who is interested to join the gathering because it is open to the public. (Qori menghadiri pertemuan di pusat kota sementara Nurus sedang berbelanja oleh-oleh di Jalan Sudimampir, disana ia bertemu dengan banyak traveller. Ia terlihat sedang berbicara dengan orang baru  yang tertarik bergabung ke pertemuan itu karena terbuka untuk umum.)
Qori : Hi, Can I know you. What's your name? (Hi, boleh kenalan. Siapa nama kamu?)
 Novi: Hi, my name is Novi, I am from Bandung. And you? (Hi, nama saya Novi. Saya dari Bandung. Dan kamu?)
Qori : I am Qori from Banjarmasin, South Kalimantan. (Saya Qori dari kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.)
Qori : By the way, why are you travelling to this city? (Ngomong-ngomong, kenapa kamu bepergian ke kota ini?)
Novi: I am curious with this city, it's beautiful because there are many old buildings, and the people are very kind. (Saya penasaran dengan kota ini, kotanya sangat indah karena banyak bangunan tua, dan orang-orangnya sangat ramah.)
Qori : How long have you stayed here? With whom do you come here? (Sudah berapa lama kamu tinggal disini? Dengan siapa kamu datang kesini?)
Novi: Just a week. I am with my parents. (Baru seminggu. Saya berangkat dengan orang-tua saya.)
Qori : How long you will stay in this city? (Berapa lama kamu akan tinggal di kota ini?)
Novi: About two weeks. By the way, can you tell what are some interesting places in this city? (Sekitar dua minggu. Ngomong-ngomong, bisa kamu beritahu apa yang menarik di Kota ini?)
Qori : There is a Floating Market, Traditional Diamond Mining and Mountain Loksado if you like trekking in the jungle. (Disana ada Pasar Terapung, Penambangan Intan Tradisional, dan Pegunungan Loksado jika kamu suka trekking di hutan.)
Novi: What is trekking?  (Apa itu trekking?)
Qori : Trekking is an exploration by walking into the countryside or forest, it's little bit different than hiking as far as I know. (Trekking itu penejelajahan dengan berjalan ke pedesaan atau hutan, agak sedikit berbeda dengan mendaki sepanjang saya tahu.)
Novi: Are you going to follow us in traveling together to the beach after this? (Apakah kamu ikut jalan dengan kami bareng ke Pantai setelah ini?)
Qori : Yes, I am. You? (Ya, kamu?)
Novi: I am also interested to join, we can go together. (Saya juga tertarik untuk bergabung, kita bisa pergi bersama.)

No comments:

Post a Comment