Kotak Pencarian

[Conversation] #13 Bahasa Indonesia for Traveling; Walking Around



Bahasa Indonesia for Traveling; Walking Around

In the Sunday morning, Qori and Nurus walk around the city near their hotel. They visit plaza and also .... street. While they walk, they seem to talk about something. (Di Pagi minggu, Qori dan Nurus jalan-jalan sekitar kota dekat hotel mereka. Mereka mengunjungi Alun-Alun dan juga Jalan ..... Sambil berjalan-kaki mereka sedang membicarakan sesuatu.)
Nurus : What a crowded street! Many people gather after exercise. (Wah ramai sekali ya di jalan ini, banyak orang berkumpul setelah berolahraga.)
Qori : Yes, other than that there are plenty of food vendors. By the way, do you want some breakfast? (Ya, selain itu ada banyak pedagang makanan. Ngomong-ngomong kamu mau sarapan?)
Nurus : I am still full, maybe I'll eat snacks only. (Aku masih kenyang, mungkin saya akan makan makanan ringan saja.)
Qori : I am going try Soto Banjar this morning, I think you'll like it. (Saya akan mencoba Soto Banjar pagi ini, saya rasa kamu akan menyukainya.)
Nurus : No, thanks (Tidak, terima kasih)
Qori : Do you want to try Banjar Tea? (Apakah kamu mau mencoba Teh Banjar?)
Nurus : That's good for this cold morning. (Itu bagus di pagi yang dingin ini.)
Nurus : Besides Soto Banjar, do you know what are another typical foods of Banjarmasin? (Selain Soto Banjar, kamu tau makanan khas dari Banjarmasin?)
Qori : Untuk is the famous one, and the rest I don't know. (Untuk sangat terkenal, sisanya aku tidak tau.)
Nurus : How about the traveller gathering this afternoon? (Bagaimana dengan rencana pertemuan traveller siang ini?)
Qori : I heard it will be held outdoor. So maybe you can join with us. (Aku dengar nanti di adakan di tempat terbuka. Jadi mungkin kamu bisa bergabung dengan kami.)
Nurus : We'll see, after walking around, I will go back to the hotel and going to the Sasirangan store. I want to see Sasirangan cloth. Do you know where is the good place? I see there are a lot of stores, so I am a little bit confused. (Kita lihat saja, setelah jalan-jalan, saya akan kembali ke hotel dan akan ke toko Sasirangan. Saya ingin melihat-lihat kain Sasirangan. Apakah kamu tau dimana tempat yang bagus? Aku liat ada banyak toko, saya jadi sedikit bingung.)
Qori : Maybe you can go to Ayad store, the price is cheap and fixed. So if you can not bargain, this place is suitable for you. (Mungkin kamu bisa ke toko Ayad, harganya murah dan tetap. Jadi kalau kamu tidak bisa menawar, tempat ini cocok untuk kamu.)
Nurus : Where is that? (Dimana itu?)
Qori : Its easy to find, people around there must know it. (Tempatnya gampang di temukan kok. Orang sekitar sana pasti tahu.)

No comments:

Post a Comment